Di kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai profil serta Produk dan Layanan PT POS INDONESIA
Pos
Indonesia merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia
yang bergerak di bidang layanan pos. Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia
merupakan perseroan terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia.
Bentuk usaha Pos Indonesia ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik
Indonesia Nomor 5 Tahun 1995. Peraturan Pemerintah tersebut berisi tentang
pengalihan bentuk awal Pos Indonesia yang berupa perusahaan umum (perum)
menjadi sebuah perusahaan (persero).
Berdiri pada tahun 1746, saham Pos Indonesia
sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Saat ini Pos Indonesia tidak
hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, yang didukung
oleh titik jaringan sebanyak ± 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang
tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Visi, Misi, Tagline dan Kredo
Visi
Menjadi raksasa logistik pos dari Timur
Menjadi raksasa logistik pos dari Timur
atau
To be the
postal logistcs giant from the East
Misi
- Menjadi aset yang berguna bagi bangsa dan negara
- Menjadi tempat berkarya yang menyenangkan
- Menjadi pilihan terbaik bagi para pelanggan
- Senantiasa berjuang untuk memberi yang lebih baik bagi bangsa, negara, pelanggan, karyawan, masyarakat serta pemegang saham
atau
- To be a valuable asset for the nation and its people
- To be a joyful place of work
- To be the best choice for the customers
- Constantly striving to provide a better service for the nation, its people, our customers, employees, the society and shareholders.
atau
We carry
missions ...
Kredo
Sumber daya
ada batasnya, tetapi Kreativitas tak terbatas. Dengan iman kepada Tuhan dan
persatuan, kita menuju kejayaan
atau
Arti dan Makna Logo
- Simbol Burung Merpati dalam posisi
terbang dengan pandangan lurus ke depan, lima garis sayap yang berbentuk
garis-garis kecepatan, memiliki arti/makna bahwa perusahaan dalam menjalankan
usahanya mengutamakan pada kecepatan, ketepatan, dan terpercaya
- Simbol Bola Dunia melambangkan peran
Perusahaan sebagai penyelenggara layanan yang mampu menjadi sarana komunikasi
dalam lingkup Nasional maupun Internasional
- Tipe tulisan “ POS INDONESIA” dengan
huruf Futura Extra Bold memberikan ciri
khas sebagai Perusahaan kelas dunia
- Warna Logo menggunakan warna
korporat yaitu warna Pos Orange dan Abu-abu. Warna Pos Orange mengandung
arti/makna dinamis dan cepat. Warna Abu-abu yang merupakan warna natural
mengandung arti/makna modern dari sisi pendekatan bisnis
Produk dan Layanan:
SURAT DAN PAKET
Pos Express
Pos Express merupakan
layanan premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan
jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat
dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta
barang dagangan online.
Keunggulan:
· Layanan premium yang tersedia di semua
Kantorpos seluruh Indonesia
· Waktu tempuh kiriman maksimal sehari sampai
sejak barang diposkan
· Tarif kompetitif
· Jaminan kehilangan/kerusakan kiriman
diberikan ganti rugi
· Jejak lacak status kiriman melalui: www.posindonesia.co.id
atau HaloPOS 161
· Fasilitas jemput kiriman untuk
pelanggan khusus
Surat Pos
Biasa (Standar)
Layanan
pengiriman dokumen, surat, dan kartupos untuk semua lapisan masyarakat
menggunakan prangko sesuai dengan tarif yang berlaku untuk wilayah tertentu.
Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan. Surat Pos Biasa dapat dikirim
melalui loket Kantorpos mana saja.
Keunggulan:
· Jaringan nasional terluas hingga ke seluruh
wilayah Indonesia
· Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan
· Memiliki tarif ekonomis
Paketpos
Paketpos Biasa, adalah layanan pengiriman paket
dengan tarif paling ekonomis. Pengiriman barang melalui Paketpos Biasa
menjangkau seluruh pelosok Indonesia.
Keunggulan:
· Jaringan nasional hingga ke seluruh wilayah
Indonesia
· Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan
· Memiliki tarif ekonomis
· Jejak lacak
status kiriman melalui: www.posindonesia.co.id atau HaloPOS 161
Pos Kilat Khusus:
Pos Kilat Khusus
merupakan layanan milik Pos Indonesia untuk pengiriman aman dan cepat dengan
jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan
terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.
Keunggulan:
· Layanan tersedia di semua Kantorpos seluruh
Indonesia
· Jaringan terluas ke seluruh Indonesia
· Tarif lebih hemat dan kompetitif
· Jaminan kehilangan/kerusakan kiriman
diberikan ganti rugi
· Jejak lacak status kiriman melalui: www.posindonesia.co.id
atau HaloPOS 161
· Fasilitas jemput kiriman untuk pelanggan
khusus
Express Mail Service (EMS)
Layanan pengiriman
surat atau barang dengan standar waktu penyampaian maksimum H+5 dalam jaringan
internasional terbatas.
Keunggulan:
·
Dijamin
penyerahan kiriman EMS ke alamat tujuan, maksimal 3-5 hari (tidak termasuk
waktu pemeriksaan Customs / Beacukai).
·
Tarif
kompetitif berdasarkan tingkat berat dan negara tujuan, dalam mata uang US
Dollar. (Informasi tarif EMS).
·
Jaminan
ganti rugi bila terjadi keterlambatan penyampaian, kiriman hilang atau rusak,
sesuai ketentuan Universal Postal Union (Lembaga Pos Dunia).
·
PT Pos
Indonesia memberikan kemudahan jejak lacak untuk mengetahui status kiriman.
·
Jaringan EMS
menjangkau lebih dari 230 negara yang terus akan dikembangkan untuk memenuhi
kebutuhan dan harapan masyarakat.
·
Fasilitas
pembayaran secara kredit dan manfaat lain untuk para pelanggan besar dan
korporasi, sesuai permintaan dan kesepakatan dengan pelanggan.
Admail Pos
Pos AdMail adalah unit bisnis yang dihadirkan oleh PT Pos
Indonesia (Persero) untuk memberikan dukungan nyata bagi business-customer.
Kehadiran unit khusus ini, selain sebagai jawaban atas tantangan bisnis yang
dihadapi, sekaligus memberikan solusi terintegrasi bagi para pelanggan korporat.
Melalui Pos AdMail, PT Pos Indonesia (Persero)
dapat memberikan dukungan dan kontribusi positif bagi pertumbuhan bisnis dan
profitabilitas para mitra bisnis dengan memberikan layanan untuk kebutuhan mailing
dalam volume besar serta mendukung operasional pelanggan korporat secara efektif
dan efisien. Dengan konsep layanan yang terintegrasi ini, akan memudahkan
pelanggan dalam menata bisnis dan lebih fokus pada core business
masing-masing.
- The
Integrated Document Solution
Menghadapi persaingan yang semakin ketat serta dalam
tekanan isu global tersebut, penerapan Customer Focus Strategy secara
serius di setiap perusahaan adalah suatu keharusan.
- Integrated
Mailing Solution For Bussines Customer
Saatnya setiap perusahaan untuk memfokuskan segenap
energi dan perhatiannya untuk memberikan solusi yang benar-benar valuable
bagi customer-nya.
- Personalized Printing, Mailing and Delivery
Pos AdMail hadir sebagai jawaban atas tantangan bisnis
yang dihadapi, sekaligus untuk benar-benar fokus dalam memberikan solusi terintegrasi
dan berkontribusi positif bagi pertumbuhan bisnis dan profitabilitas para mitra
bisnis.
- Service
Pos AdMail
hadir untuk memberikan solusi terintegrasi dalam penanganan Mail dan Document
bagi pelanggan korporat. Dalam hal ini, Pos AdMail menawarkan solusi business-process-outsourcing
secara total yang mencakup proses produksi, distribusi/delivery dan
pelaporannya, serta layanan penunjang lainnya
- Personalized
Printing
pencetakan secara digital, untuk billing/account statement, rekening koran, invoice tagihan, juga pencetakan untuk solo mail.
pencetakan secara digital, untuk billing/account statement, rekening koran, invoice tagihan, juga pencetakan untuk solo mail.
- Integrated
and Wide Delivery Coverage
Proses distribusi dan delivery dokumen dari Pos Indonesia yang menjangkau hampir seluruh pelosok Indonesia
Proses distribusi dan delivery dokumen dari Pos Indonesia yang menjangkau hampir seluruh pelosok Indonesia
- Data
Processing And Supporting Service
Pemrosesan dan pengolahan data cetakan serta penyediaan raw material untuk pencetakan
Pemrosesan dan pengolahan data cetakan serta penyediaan raw material untuk pencetakan
JASA KEUANGAN
Pospay
(Bayar apa saja di kantor POS)
Cukup
di satu tempat, Anda
dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan dan angsuran apapun di Kantorpos.
Pelayanan pembayaran dengan POSPAY di Kantorpos
begitu mudah, lebih dekat, lebih cepat, dan aman karena menggunakan Sistem
Online Payment Point (SOPP) yang telah menjangkau hingga 4.800
jaringan Kantorpos di seluruh Indonesia dan di 40.000 Agenpos yang akan terus
dikembangkan menyesuaikan dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.
· PLN
Rekening Listrik.
Rekening Listrik.
· Multi Finance (Angsuran Kredit)
ADIRA Finance, FIF (Federal International Finance), BAF (Bussan Auto Finnace), PT Summit Oto Finnace (OTO Kredit Motor), WOM Finance, SUZUKI Finance, Kreditplus, Prima Finance, Para Finance, VIF (PT Varia Intra Finance), Mandala Finance, BFI Finance, Avrist, PT Bhakti Finance, PT Semesta Citra Dana (Semesta Finance), Verena, MCF dan MAF, ITC Finance, Tunas Finance, Financial Multi Finance, GE Consumer Finance, Columbia Finance, Oto Multiartha, MBf, Mandiri Tunas Finance, serta mitra lainnya.
ADIRA Finance, FIF (Federal International Finance), BAF (Bussan Auto Finnace), PT Summit Oto Finnace (OTO Kredit Motor), WOM Finance, SUZUKI Finance, Kreditplus, Prima Finance, Para Finance, VIF (PT Varia Intra Finance), Mandala Finance, BFI Finance, Avrist, PT Bhakti Finance, PT Semesta Citra Dana (Semesta Finance), Verena, MCF dan MAF, ITC Finance, Tunas Finance, Financial Multi Finance, GE Consumer Finance, Columbia Finance, Oto Multiartha, MBf, Mandiri Tunas Finance, serta mitra lainnya.
· Pajak dan Penerimaan Negara
PBB, Pajak-pajak daerah
PBB, Pajak-pajak daerah
· PAM
Palyja, Aetra, ATB Batam dan 166 PDAM di Indonesia
Palyja, Aetra, ATB Batam dan 166 PDAM di Indonesia
· Pulsa dan Telco
PT Telkom, PT Telkomsel, PT Indosat (Mentari, Matrix, IM3), Bakrie Communications (Esia), PT Axiata Excelcomindo (XL), 3 (Three), PT NTS (Axis), Nusapro, Flash Mobile.
PT Telkom, PT Telkomsel, PT Indosat (Mentari, Matrix, IM3), Bakrie Communications (Esia), PT Axiata Excelcomindo (XL), 3 (Three), PT NTS (Axis), Nusapro, Flash Mobile.
· Perbankan dan Asuransi (Kartu Kredit,
Personal Loan)
Bank Muamalat, ABN AMRO, AIG Lippo, Tafakul, BNI, May Bank (BII), TKI, BTN, Citibank, HSBC.
Bank Muamalat, ABN AMRO, AIG Lippo, Tafakul, BNI, May Bank (BII), TKI, BTN, Citibank, HSBC.
· Belanja Online
Lazada, MatahariMall, Elevenia, MNC Shop, Blibli.com, Tokopedia, dan lain-lain
Lazada, MatahariMall, Elevenia, MNC Shop, Blibli.com, Tokopedia, dan lain-lain
·Pembayaran Lainnya
Zakat, TV Kabel, Ticketing.
Zakat, TV Kabel, Ticketing.
Wesel Pos
Weselpos
merupakan layanan pengiriman dan penerimaan uang yang memberikan solusi
terhadap kecepatan, ketepatan dan keamanan kiriman uang Anda, secara domestik
(nasional) maupun luar negeri (internasional).
Layanan Domestik (Nasional)
Layanan Domestik (Nasional)
- Weselpos Instan
adalah layanan Weselpos dengan waktu tempuh real time, pembayaran menggunakan PIN dan NTP yang dikirimkan langsung oleh Pengirim kepada Penerima. - Weselpos Prima
adalah layanan Weselpos yang menggunakan surat pemberitahuan, diantar oleh Kantorpos Tujuan kepada Penerima - Weselpos Transfer Tunai (Cash To Account)
adalah pengiriman uang secara tunai melalui Kantorpos dengan tujuan semua rekening bank secara real time. - Weselpos Kemitraan
adalah layanan Weselpos hasil kerja sama dengan pihak lain, dilakukan dengan suatu perjanjian kerjasama dengan tarif dan layanan sesuai kesepakatan
Layanan Luar
Negeri (Internasional)
Western Union, International Express Money Order (IEMO), International Money Order (IMO), BNI Wesel PIN, Wesel Instan BCA, Wesel Instan BSM dan Wesel Instan CIMB Niaga.
Western Union, International Express Money Order (IEMO), International Money Order (IMO), BNI Wesel PIN, Wesel Instan BCA, Wesel Instan BSM dan Wesel Instan CIMB Niaga.
Keunggulan:
· Jangkauan luas
Didukung oleh Kantorpos online yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pengiriman dan pencairan uang melalui Kantorpos terdekat.
Didukung oleh Kantorpos online yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pengiriman dan pencairan uang melalui Kantorpos terdekat.
· Cepat dan mudah
Anda tinggal datang ke Kantorpos terdekat serta mengisi formulir. Setelah menerima Bukti Pengiriman (Resi) maka pada saat itu juga kiriman uang Anda sudah dapat dicairkan di Kantorpos tujuan.
Anda tinggal datang ke Kantorpos terdekat serta mengisi formulir. Setelah menerima Bukti Pengiriman (Resi) maka pada saat itu juga kiriman uang Anda sudah dapat dicairkan di Kantorpos tujuan.
Untuk
layanan Weselpos Instan, Anda dapat memberitahu secara langsung informasi
kiriman uang kepada penerima melalui ponsel. Sedangkan untuk kiriman Weselpos Prima
informasi kiriman uang akan disampaikan melalui surat pemberitahuan (RS-2) oleh
Pengantar Pos.
· Aman dan handal
Tingkat keamanan yang berlapis dari transaksi kirim sampai dengan transaksi pencairan, memberikan kepastian bahwa kiriman uang Anda akan diserahkan kepada orang yang benar-benar berhak menerima.
Tingkat keamanan yang berlapis dari transaksi kirim sampai dengan transaksi pencairan, memberikan kepastian bahwa kiriman uang Anda akan diserahkan kepada orang yang benar-benar berhak menerima.
· Terlacak
Pelacakan kiriman melalui : www.posindonesia.co.id.
Pelacakan kiriman melalui : www.posindonesia.co.id.
Giro Pos
Sebagai
sarana transaksi antar rekening (baik dari satu rekening ke satu rekening
maupun ke banyak rekening lainnya) dan setoran tunai ke dalam rekening .
Pengambilan uang tunai dengan Cekpos dan atau Slip Penarikan.
Keunggulan:
· Layanan transaksi keuangan yang berbasis
rekening koran sebagai alternatif layanan perbankan dengan jangkauan yang
sangat luas dan tersebar di seluruh Indonesia serta terhubung secara real
time online untuk penerimaan setoran, penarikan (pembayaran dengan Cek) dan
pemindahbukuan menggunakan teknologi berbasis core banking system.
· Layanan Giropos bersifat komprehensif dan
dapat digunakan oleh individu atau institusi dengan jaringan yang luas karena
dapat dilayani oleh seluruh Kantorpos online.
· Fasilitas Website (PC Banking) untuk
keperluan cek saldo dan pemindahbukuan bagi pemegang rekening Giropos institusi.
Fund
Distribution
Layanan
penyaluran dana masyarakat (many to one) melalui account
to cash atau account to account. Bisa dimanfaatkan
untuk payroll.
Layanan ini
meliputi :
- Pembayaran Pensiun Pegawai PNS dan ABRI
- Penyaluran Dana program-program pemerintah / lembaga
Mitra Kerja : Kementerian / lembaga pemerintah / perusahaan
Bank Chaneling
Layanan
perbankan yang ada di Kantorpos.
Layanan ini
meliputi :
- Tabungan (Saving)
Layanan simpan yang dimiliki oleh Bank di mana Pos berperan dalam kegiatan di front office. - Kredit
Penyaluran Kredit untuk pensiunan oleh Mitra Kredit Pensiun (Bank dan Koperasi).
Mitra Kerja
· Tabungan
Bank BTN (Tabungan e-batara pos).
Bank BTN (Tabungan e-batara pos).
· Penyaluran Kredit
Mitra Kredit Pensiun (bank dan koperasi)
· PengirimanMitra Kredit Pensiun (bank dan koperasi)
WeselPOS PIN (Bank BNI)
Nah, itu dia mengenai informasi tentang PT POS INDONESIA bagi para pembaca blog ini sekalian.
Kalo mau tau info lainnya, bisa kok merapat ke website maupun sosmed perusahaan ini.
website: www.posindonesia.co.id
facebook : https://www.facebook.com/posindonesia/?pnref=story
twitter : https://twitter.com/PosIndonesia
instagram : https://www.instagram.com/posindonesia.ig/
KABAR BAIK!!!
BalasHapusNama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.
Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.
Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.
Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.