Total Tayangan Halaman

Minggu, 05 Februari 2017

PROFIL serta PRODUK dan LAYANAN PT POS INDONESIA



Di kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai profil serta Produk dan Layanan PT POS INDONESIA 

Pos Indonesia merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan perseroan terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia. Bentuk usaha Pos Indonesia ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1995. Peraturan Pemerintah tersebut berisi tentang pengalihan bentuk awal Pos Indonesia yang berupa perusahaan umum (perum) menjadi sebuah perusahaan (persero).
Berdiri pada tahun 1746, saham Pos Indonesia sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Saat ini Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, yang didukung oleh titik jaringan sebanyak ± 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
 


Visi, Misi, Tagline dan Kredo

Visi
Menjadi raksasa logistik pos dari Timur
atau
To be the postal logistcs giant from the East 

Misi
  • Menjadi aset yang berguna bagi bangsa dan negara
  • Menjadi tempat berkarya yang menyenangkan
  • Menjadi pilihan terbaik bagi para pelanggan
  • Senantiasa berjuang untuk memberi yang lebih baik bagi bangsa, negara, pelanggan, karyawan, masyarakat serta pemegang saham
atau
  • To be a valuable asset for the nation and its people
  • To be a joyful place of work
  • To be the best choice for the customers
  • Constantly striving to provide a better service for the nation, its people, our customers, employees, the society and shareholders.
Tagline

Kami membawa misi ...
atau
We carry missions ...

Kredo
Sumber daya ada batasnya, tetapi Kreativitas tak terbatas. Dengan iman kepada Tuhan dan persatuan, kita menuju kejayaan
atau
Resources are Limited, Creatifity is Unlimited. In God we trust, through unity we prosper


Arti dan Makna Logo
- Simbol Burung Merpati dalam posisi terbang dengan pandangan lurus ke depan, lima garis sayap yang berbentuk garis-garis kecepatan, memiliki arti/makna bahwa perusahaan dalam menjalankan usahanya mengutamakan pada kecepatan, ketepatan, dan terpercaya

- Simbol Bola Dunia melambangkan peran Perusahaan sebagai penyelenggara layanan yang mampu menjadi sarana komunikasi dalam lingkup Nasional maupun Internasional

-  Tipe tulisan “ POS INDONESIA” dengan huruf Futura Extra Bold memberikan ciri khas sebagai Perusahaan kelas dunia

- Warna Logo menggunakan warna korporat yaitu warna Pos Orange dan Abu-abu. Warna Pos Orange mengandung arti/makna dinamis dan cepat. Warna Abu-abu yang merupakan warna natural mengandung arti/makna modern dari sisi pendekatan bisnis

Produk dan Layanan:

SURAT DAN PAKET

Pos Express
Pos Express merupakan layanan premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.

Keunggulan:
·  Layanan premium yang tersedia di semua Kantorpos seluruh Indonesia
·  Waktu tempuh kiriman maksimal sehari sampai sejak barang diposkan
·  Tarif kompetitif
·  Jaminan kehilangan/kerusakan kiriman diberikan ganti rugi
·  Jejak lacak status kiriman melalui: www.posindonesia.co.id atau HaloPOS 161
·  Fasilitas jemput kiriman untuk pelanggan khusus


Surat Pos Biasa (Standar)
Layanan pengiriman dokumen, surat, dan kartupos untuk semua lapisan masyarakat menggunakan prangko sesuai dengan tarif yang berlaku untuk wilayah tertentu. Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan.  Surat Pos Biasa dapat dikirim melalui loket Kantorpos mana saja.

Keunggulan:
·  Jaringan nasional terluas hingga ke seluruh wilayah Indonesia
·  Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan
·  Memiliki tarif ekonomis


Paketpos
Paketpos Biasa, adalah layanan pengiriman paket dengan tarif paling ekonomis. Pengiriman barang melalui Paketpos Biasa menjangkau seluruh pelosok Indonesia.
Keunggulan:
·  Jaringan nasional hingga ke seluruh wilayah Indonesia
·  Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan
·  Memiliki tarif ekonomis
·  Jejak lacak status kiriman melalui: www.posindonesia.co.id atau HaloPOS 161


Pos Kilat Khusus:
Pos Kilat Khusus merupakan layanan milik Pos Indonesia untuk pengiriman aman dan cepat dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.
Keunggulan:
·  Layanan tersedia di semua Kantorpos seluruh Indonesia
·  Jaringan terluas ke seluruh Indonesia
·  Tarif lebih hemat dan kompetitif
·  Jaminan kehilangan/kerusakan kiriman diberikan ganti rugi
·  Jejak lacak status kiriman melalui: www.posindonesia.co.id atau HaloPOS 161
·  Fasilitas jemput kiriman untuk pelanggan khusus


Express Mail Service (EMS)
Layanan pengiriman surat atau barang dengan standar waktu penyampaian maksimum H+5 dalam jaringan internasional terbatas.
Keunggulan:
·       Dijamin penyerahan kiriman EMS ke alamat tujuan, maksimal 3-5 hari (tidak termasuk waktu pemeriksaan Customs / Beacukai).
·       Tarif kompetitif berdasarkan tingkat berat dan negara tujuan, dalam mata uang US Dollar. (Informasi tarif EMS).
·       Jaminan ganti rugi bila terjadi keterlambatan penyampaian, kiriman hilang atau rusak, sesuai ketentuan Universal Postal Union (Lembaga Pos Dunia).
·       PT Pos Indonesia memberikan kemudahan jejak lacak untuk mengetahui status kiriman.
·       Jaringan EMS menjangkau lebih dari 230 negara yang terus akan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.
·       Fasilitas pembayaran secara kredit dan manfaat lain untuk para pelanggan besar dan korporasi, sesuai permintaan dan kesepakatan dengan pelanggan.


Admail Pos
Pos AdMail adalah unit bisnis yang dihadirkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) untuk memberikan dukungan nyata bagi business-customer. Kehadiran unit khusus ini, selain sebagai jawaban atas tantangan bisnis yang dihadapi, sekaligus memberikan solusi terintegrasi bagi para pelanggan korporat.
Melalui Pos AdMail, PT Pos Indonesia (Persero) dapat memberikan dukungan dan kontribusi positif bagi pertumbuhan bisnis dan profitabilitas para mitra bisnis dengan memberikan layanan untuk kebutuhan mailing dalam volume besar serta mendukung operasional pelanggan korporat secara efektif dan efisien. Dengan konsep layanan yang terintegrasi ini, akan memudahkan pelanggan dalam menata bisnis dan lebih fokus pada core business masing-masing.

- The Integrated Document Solution
Menghadapi persaingan yang semakin ketat serta dalam tekanan isu global tersebut, penerapan Customer Focus Strategy secara serius di setiap perusahaan adalah suatu keharusan.
- Integrated Mailing Solution For Bussines Customer
Saatnya setiap perusahaan untuk memfokuskan segenap energi dan perhatiannya untuk memberikan solusi yang benar-benar valuable bagi customer-nya.
- Personalized Printing, Mailing and Delivery
Pos AdMail hadir sebagai jawaban atas tantangan bisnis yang dihadapi, sekaligus untuk benar-benar fokus dalam memberikan solusi terintegrasi dan berkontribusi positif bagi pertumbuhan bisnis dan profitabilitas para mitra bisnis.
- Service
Pos AdMail hadir untuk memberikan solusi terintegrasi dalam penanganan Mail dan Document bagi pelanggan korporat. Dalam hal ini, Pos AdMail menawarkan solusi business-process-outsourcing secara total yang mencakup proses produksi, distribusi/delivery dan pelaporannya, serta layanan penunjang lainnya
- Personalized Printing
pencetakan secara digital, untuk billing/account statement, rekening koran, invoice tagihan, juga pencetakan untuk solo mail.
- Integrated and Wide Delivery Coverage
Proses distribusi dan delivery dokumen dari Pos Indonesia yang menjangkau hampir seluruh pelosok Indonesia
- Data Processing And Supporting Service
Pemrosesan dan pengolahan data cetakan serta penyediaan raw material untuk pencetakan


JASA KEUANGAN

Pospay (Bayar apa saja di kantor POS)
Cukup di satu tempat, Anda dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan dan angsuran apapun di Kantorpos. Pelayanan pembayaran dengan POSPAY di Kantorpos begitu mudah, lebih dekat, lebih cepat, dan aman karena menggunakan Sistem Online Payment Point (SOPP) yang telah menjangkau hingga 4.800 jaringan Kantorpos di seluruh Indonesia dan di 40.000 Agenpos yang akan terus dikembangkan menyesuaikan dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.
·  PLN
Rekening Listrik.

·  Multi Finance (Angsuran Kredit)
ADIRA Finance, FIF (Federal International Finance), BAF (Bussan Auto Finnace), PT Summit Oto Finnace (OTO Kredit Motor), WOM Finance, SUZUKI Finance, Kreditplus, Prima Finance, Para Finance, VIF (PT Varia Intra Finance), Mandala Finance, BFI Finance, Avrist, PT Bhakti Finance, PT Semesta Citra Dana (Semesta Finance), Verena, MCF dan MAF, ITC Finance, Tunas Finance, Financial Multi Finance, GE Consumer Finance, Columbia Finance, Oto Multiartha, MBf, Mandiri Tunas Finance, serta mitra lainnya.

·  Pajak dan Penerimaan Negara
PBB, Pajak-pajak daerah

·  PAM
Palyja, Aetra, ATB Batam dan 166 PDAM di Indonesia

·  Pulsa dan Telco
PT Telkom, PT Telkomsel, PT Indosat (Mentari, Matrix, IM3), Bakrie Communications (Esia), PT Axiata Excelcomindo (XL), 3 (Three), PT NTS (Axis), Nusapro, Flash Mobile.

·  Perbankan dan Asuransi (Kartu Kredit, Personal Loan)
Bank Muamalat, ABN AMRO, AIG Lippo, Tafakul, BNI, May Bank (BII), TKI, BTN, Citibank, HSBC.

·  Belanja Online
Lazada, MatahariMall, Elevenia, MNC Shop, Blibli.com, Tokopedia, dan lain-lain
·Pembayaran Lainnya
Zakat, TV Kabel, Ticketing.


Wesel Pos
Weselpos merupakan layanan pengiriman dan penerimaan uang yang memberikan solusi terhadap kecepatan, ketepatan dan keamanan kiriman uang Anda, secara domestik (nasional) maupun luar negeri (internasional).
Layanan Domestik (Nasional)
  • Weselpos Instan
    adalah layanan Weselpos dengan waktu tempuh real time, pembayaran menggunakan PIN dan NTP yang dikirimkan langsung  oleh  Pengirim  kepada  Penerima.
  • Weselpos Prima
    adalah layanan Weselpos yang menggunakan surat pemberitahuan, diantar oleh Kantorpos Tujuan kepada Penerima
  • Weselpos Transfer Tunai (Cash To Account)
    adalah pengiriman uang secara tunai melalui Kantorpos dengan tujuan semua rekening bank secara real time.
  • Weselpos Kemitraan
    adalah layanan Weselpos hasil kerja sama dengan pihak lain, dilakukan dengan suatu perjanjian kerjasama dengan tarif dan layanan sesuai kesepakatan
Layanan Luar Negeri (Internasional)

Western Union, International Express Money Order (IEMO), International Money Order (IMO), BNI Wesel PIN, Wesel Instan BCA, Wesel Instan BSM dan Wesel Instan CIMB Niaga.
Keunggulan:
·  Jangkauan luas
Didukung oleh Kantorpos online yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pengiriman dan pencairan uang melalui Kantorpos terdekat.
·  Cepat dan mudah
Anda tinggal datang ke Kantorpos terdekat serta mengisi formulir. Setelah menerima Bukti Pengiriman (Resi) maka pada saat itu juga kiriman uang Anda sudah dapat dicairkan di Kantorpos tujuan.
Untuk layanan Weselpos Instan, Anda dapat memberitahu secara langsung informasi kiriman uang kepada penerima melalui ponsel. Sedangkan untuk kiriman Weselpos Prima informasi kiriman uang akan disampaikan melalui surat pemberitahuan (RS-2) oleh Pengantar Pos.
·  Aman dan handal
Tingkat keamanan yang berlapis dari transaksi kirim sampai dengan transaksi pencairan, memberikan kepastian bahwa kiriman uang Anda akan diserahkan kepada orang yang benar-benar berhak menerima.
·  Terlacak
Pelacakan kiriman melalui : www.posindonesia.co.id.


Giro Pos
Sebagai sarana transaksi antar rekening (baik dari satu rekening ke satu rekening maupun ke banyak rekening lainnya) dan setoran tunai ke dalam rekening . Pengambilan uang tunai dengan Cekpos dan atau Slip Penarikan.
Keunggulan:
·  Layanan transaksi keuangan yang berbasis rekening koran sebagai alternatif layanan perbankan dengan jangkauan yang sangat luas dan tersebar di seluruh Indonesia serta terhubung secara real time online untuk penerimaan setoran, penarikan (pembayaran dengan Cek) dan pemindahbukuan menggunakan teknologi berbasis core banking system.
·  Layanan Giropos bersifat komprehensif dan dapat digunakan oleh individu atau institusi dengan jaringan yang luas karena dapat dilayani oleh seluruh Kantorpos online.
·  Fasilitas Website (PC Banking) untuk keperluan cek saldo dan pemindahbukuan bagi pemegang rekening Giropos institusi.


Fund Distribution
Layanan penyaluran dana masyarakat (many to one) melalui account to cash atau account to account. Bisa dimanfaatkan untuk payroll.
Layanan ini meliputi :
  • Pembayaran Pensiun Pegawai PNS dan ABRI
  • Penyaluran Dana program-program pemerintah / lembaga
Mitra Kerja : Kementerian / lembaga pemerintah / perusahaan                     


Bank Chaneling
Layanan perbankan yang ada di Kantorpos.
Layanan ini meliputi :
  • Tabungan (Saving)
    Layanan simpan yang dimiliki oleh Bank di mana Pos berperan dalam kegiatan di front office.
  • Kredit
    Penyaluran Kredit untuk pensiunan oleh Mitra Kredit Pensiun (Bank dan Koperasi).
Mitra Kerja
·  Tabungan
Bank BTN (Tabungan e-batara pos).
·  Penyaluran Kredit
Mitra Kredit Pensiun (bank dan koperasi)
·  Pengiriman
WeselPOS PIN (Bank BNI)



Nah, itu dia mengenai informasi tentang PT POS INDONESIA bagi para pembaca blog ini sekalian. 
Kalo mau tau info lainnya, bisa kok merapat ke website maupun sosmed perusahaan ini. 

website: www.posindonesia.co.id
facebook : https://www.facebook.com/posindonesia/?pnref=story
twitter : https://twitter.com/PosIndonesia
instagram :  https://www.instagram.com/posindonesia.ig/

1 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus